Pesona Pantai Sawarna Yang Indah


PANTAI SAWARNA 1
PANTAI SAWARNA

Satu Lagi destinasi wisata baru yang membuat dunia kagum di Provinsi Banten adalah Pantai Sawarna. Panta Sawarna terletak di selatan Provinsi Banten. Di mulai sejak tahun 2000-an Pantai Sawarna mulai banyak dikunjungi Wisatawan baik dari dalam maupun Wisatawan Asing.

Pada mulanya kawasan ini merupakan hutan pantai yang sering orang sebut dengan nama Desa Siluman yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik, keindahannya melebihi pelabuhan Ratu Sukabumi. Pantai ini memiliki Potensi dan Pesona bagi pariwisata di Indonesia khususnya di Banten.

PANTAI SAWARNA BANTEN
PANTAI SAWARNA

Banyak sekali keunikan-keunikan yang ada di Pantai Sawarna ini diantaranya sebuah Gerbang Pantai Sawarna dengan Desa Sawarna dipisahkan oleh aliran sungai yang dangkal dan cukup lebar maka dari itu siapapun yang mau pergi ke desa tersebut harus melalui atau melewati sebuah Jembatan Kayu Gantung. Sungguh sangat menarik bisa menjadi pengalaman unik dan menantang  bagi wisatawan yang berkunjung ke Destinasi tersebut. Pantai Sawarna bisa kita kunjugi di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Banten. Jarak dari Rangkasbitung kurang lebih 150 Km.

PANTAI SWARNA 2Pantai Sawarna bisa ditempuh dari dua arah, yaitu dari Jakarta ke arah Barat via Pandeglang atau dari Jakarta ke selatan via Pelabuhan Ratu di Sukabumi dan menyusur pesisir selatan. Rute Jakarta-Tangerang-Tigaraksa-Lebak-Malingping-Bayah bisa memakan waktu 6,5-7 jam. Sedang Rute Jakarta-Sukabumi via Pelabuhan Ratu hanya perlu 4,5 jam saja. Secara umum, untuk saat ini melewati Sukabumi lebih nyaman dengan jalan yang lebih bagus dari Lebak ditambah banyaknya pesona alam selama perjalanan. Kalau suatu saat pemda Banten membuat akses ke Pantai Sawarna dengan jalan 4 lajur seperti Tigaraksa, tentu akan lebih cepat melalui Tigaraksa-Lebak.

PANTAI SAWARNA
PANTAI SAWARNA

Perlu diketahui juga Pantai Sawarna menyuguhkan Gelombang Spektakuler dan menantang cocok sekali bagi anda para wisatawan yang menyukai olahraga selancar. Dan Ciantir merupakan destinasi Favorit bagi peselancar yang ada didunia.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s