Simulasi Kerusuhan Perang Batu dan Bakar Ban Terjadi di Depan Kantor KPU Banten


PERANG BATU BAKAR

Perang batu dan bakar ban ditengah jalan mewarnai aksi demonstrasi dari ratusan masyarakat yang menuding KPU Banten bertindak berat sebelah dalam perhelatan Pilgub Banten 2017. Bahkan masyarakat menuding KPU Banten akan memenangkan salah satu calon dengan mendiskualifikasi surat suara sah dari calon lainnya.

Sponsored
Maximalkan latihan anda dengan sarung tinju WorldWild
Demonstrasi warga itu berlangsung di depan KPU Provinsi Banten. Bahkan warga pun berencana akan mengepung kantor Bawaslu Banten karena tak mampu bertindak apapun menyelesaikan kecurangan tersebut.

Warga yang tak kunjung ditemui oleh Ketua KPU Provinsi Banten pun semakin kesal hingga hilang kesabaran. Mereka pun semakin beringas dengan menambah tumpukkan ban bekas untuk dibakar dan akan menerobos masuk kantor KPU Banten. Pagar pun dirusak oleh ratusan massa aksi.

Namun, kejadian itu merupakan simulasi yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dari Polda Banten dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2017. Setidaknya 300 polisi dikerahkan dalam simulasi tersebut.

“Jadi kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah dalam rangka mempersiapkan Pilkada nanti,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Rabu (24/08/2016).

Pihak kepolisian bersama jajaran TNI, Satpol PP, dan instansi terkait melakukan simulasi penanganan tersebut guna memudahkan koordinasi pengamanan Pilkada Serentak 2017.

Dofiri mengatakan, pihaknya melakukan simulasi itu dengan kondisi seburuk mungkin sehingga petugas kepolisian harus siap mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 mendatang.

“Kita antisipasi dengan keadaan terburuk, untuk itu dalam simulasi ini kita kerahkan semuanya pasukan dari mulai Sabhara, Brimob, Babinkantibmas, dan Polantas,” ungkapnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s